Kotamobagu

Cuaca Buruk, BPBD Kotamobagu Imbau Masyarakat Waspada

Tenda roboh di desa moyag akibat diterjang hujan deras dan angin kencang

TOPIKBMR.COM, KOTAMOBAGU— Curah hujan disertai angin kencang melanda Kota Kotamobagui dengan ntensitas hujan lokal masih berpotensi terjadi di wilayah Kotamobagu, hingga Minggu 6 Oktober 2019 besok.

Ini menyusul data prakiraan cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Meteorologi Kelas II Sam Ratulangi Manado.

Dalam prakiraan cuaca ini, juga mencatat peluang hujan akan turun pada pukul 14.00-17.00 sore hari dan pukul 02.00 dini hari.

Menyikapi hal ini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu, Refly Mokoginta, menghimbau masyarakat agar lebih berhati-hati menghadapi musim penghujan ini.

“Dimintakan kepada masyarakat terutama yg tinggal di bantaran sungai untuk tetap waspada, dan jika terjadi hal yang tidak diinginkan agar segera melapor ke pemerintah setempat,” kata Refly, melalui pesan singkat via Whats App, saat dikonfirmasi media ini, Sabtu (05/10/2019) malam ini.

Lebih lanjut, dirinya juga menghimbau agar masyarakat selalu mengawasi anak-anaknya agar tidak bermain di sekitaran selokan ketika hujan, karena sangat rentan dengan bahaya yang bisa datang sewaktu-waktu.

“Kepada para orang tua, kami juga menghimbau untuk selalu mengontrol putra-putrinya yang bermain disaat hujan turun,” pungkasnya. (wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top