Ekonomi

Pemkot Bakal Beri Bantuan bagi KUBE Lewat APBD Jika Bisa Lakukan Hal Ini

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kotamobagu akan diberi bantuan lewat APBD jika KUBE tersebut dapat mengembangkan usaha yang dilakukan. Hal ini tentu menjadi perhatian serta komitmen dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Sebagaimana yang dikatakan Wali Kota Tatong Bara, Kamis kemarin, bahwa Pemkot akan terus mengawasi pelaku usaha dalam mengembangkan usaha.

“Kalau dana bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mengembangkan usaha, maka tahun depan jika di antara penerima KUBE ini ada yang usahanya berkembang dengan cepat dan baik, saya berjanji akan memberikan bantuan melalui APBD Pemkot kepada mereka ini untuk meningkatkan serta mengembangkan lagi usahanya,” janji Wali Kota.

Menurutnya selama ini yang terjadi setiap pemberian bantuan pemerintah seperti ini, masih sering didapati ada saja penerima bantuan yang tidak memanfaatkan dana ini untuk mengembangkan usahanya.

“Sebagain besar menggunakan bantuan dana ini untuk hal-hal yang konsumtif, sehingga usaha yang digelutinya tidak mengalami peningkatan sebagaimana harusnya,” ujarnya.

Untuk itu pada kesempatan penyerahan bantuan dana KUBE ini, Wali Kota meminta janji para penerima bantuan untuk menggunakan dana ini sebesar-besarnya hanya untuk mengembangkan usahanya dan tidak untuk keperluan konsumtif lainnya.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top