Kotamobagu

Pemkot Alokasikan 4,5 Miliar Pembangunan Jalan Masuk ke Pasar Genggulang

TOPIK KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus berupaya meningkatkan pelayanan disegala bidang. Tahun ini, salah satu target program Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan (TB-NK), yaitu pembangunan infrastruktur penunjang pertumbuhan ekonomi di daerah.

Menindaklanjuti program tersebut, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu, mengalokasikan anggaran sebesar Rp4,5 miliar. Khusus untuk pembangunan jalan masuk ke pasar Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara.

“Nanti dibangun dua jalur dengan lebar masing-masing 8 meter kiri dan 8 meter kanan. Panjangnya kurang lebih hampir 200 meter. Itu diaspal dan ditengahnya juga ada median jalan, ada trotoar di kiri dan kanan jalan serta dipasang lampu penerang jalan. Total anggarannya Rp4,5 miliar,” kata Kepala Dinas PUPR Kota Kotamobagu, Sande Dodo, Senin (21/1/2019).

Sande menjelaskan, kegiatan pembangunan jalan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kotamobagu Tahun 2019.

“Saat ini masih dalam proses persiapan sudah hampir final perencanaannya. Kalau sudah rampung semua langsung dimasukan ke ULP untuk dilakukan pelelangan. Kami upayakan dalam waktu dekat ini sudah bisa di lelang,” jelasnya.

Sande menambahkan, pembangunan jalan ini diharapkan bisa berdampak pada peningkatan aktifitas pasar. “Harapannya adalah proses jual beli di tempat ini akan lebih meningkat,” tambahnya. (Gufran)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top