Pemkab Pohuwato Adopsi Sistem Data Center Kotamobagu

0

topikbmr.co, KOTAMOBAGU — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, melakukan Kunjungan Kerja di Diskominfo Kota Kotamobagu, Selasa (21/05/2019).

Kepala Seksi Informasi Publik dan Dokumentasi, Diskominfo Pohuwato, Rusman Udin Poha, mengatakan kunjungan kerja tersebut untuk belajar di daerah yang sudah memiliki IT yang cukup canggih seperti yang ada di Kota Kotamobagu yakni sistem data center.

“Dari kunjungan ini kami telah mendapatkan banyak ilmu dan penjelasan seperti kinerja para ASN, maupun tentang urusan keuangan, dan urusan yang ada di lapangan sudah dilaksanakan melalui Sistem IT,” ujarnya.

Menurutnya, ilmu dan penjelasan yang di dapat dari kunjungan ini akan dijabarkan dan dikembangan di Pemerintahan Kabupaten Pohuwato khususnya di Dinas Kominfo Pohuwato.

“Kunjungan kerja ini juga akan kami sampaikan ke Kepala Kominfo bahkan ke Bupati, Banggar DPRD, Bappelitbangda agar harus juga ke Kotamobagu untuk memboyong aplikasi,” terangya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, menyampaikan bahwa di Diskominfo Kotamobagu ada istilah berbagi pakai, yang bisa digunakan untuk infrastruktur maupun aplikasi.

“Kami juga menawarkan berbagai aplikasi ke Kominfo Pohuwato diantaranya aplikasi SIKeMas, aplikasi sistem untuk ASN yaitu ada SIAP dan SIKAP, aplikasi Klinik Hukum, dan Electronik Catatan Harian Kinerja (ECHK),” pungkasnya.

(Gufran)

Leave A Reply

Your email address will not be published.