Pemkab Boltim gelar Vaksinasi Massal di Desa Bongkudai

0

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menggelar vaksinasi massal bertempat di Desa Bongkudai Kecamatan Modayag Barat, Jumat (15/10/2021).

Dimana, Desa Bongkudai terpilih menjadi pusat sentra vaksinasi massal dosis pertama dan kedua Moderna dan Sinovac.

Pantauan awak media, sejumlah masyarakat antusias mulai dari usia  umur 12 hingga 59 tahun. Hal ini membuat lokasi untuk Vaksinasi dibanjiri oleh anak-anak yang mengikuti vaksin.

Petugas dari Dinas Kesehatan beserta Puskesmas Kecamatan Modayag Barat, menjadi vaksinator Covid-19 ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama masih ada warga yang belum tersentuh vaksin. selama stok vaksin masih tersedia kami akan terus melayani warga,”ujar salah seorang petugas nakes Kristi Bangol (28).

Dikatakan Gapo’ Dondo, salah satu peserta vaksin yang berusia 12 tahun, mengaku baru pertama kali menjalani vaksin.

“Ini vaksin pertama, awalnya aku takut menjalani vaksin, tapi Ibu selalu mengingatkan agar segera vaksin agar tubuh memiliki antibodi. Selain itu, aku juga mau segera berkumpul dan bermain dengan teman disekolah, jadi harus vaksin agar tidak terjangkit virus,” ujarnya.

Selain itu, salah seorang warga Andol Mamonto (27), peserta vaksin lainnya, mengungkapkan jika awalnya dirinya tidak ingin di vaksin, namun setelah mendengar bahwa di salah satu swalayan di Manado tidak diperbolehkan masuk apabila tidak ada keterangan bahwa sudah divaksin saya langsung berinisiatif datang guna mendapatkan pelayanan vakisn.Apalagi dirinya berprofesi seorang sopir antara Kotamobagu-Manado yang memang sudah seharusnya untuk di vaksin

“Awalnya saya takut dengan jarum suntik, karena memang dari kecil tidak pernah disuntik, hingga tadi sedikit grogi, tapi setelah disuntik ternyata tidak sakit” tandasnya. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.