Boltim

Pemkab Boltim, BPKP dan Bank SulutGo Jalin Kerjasama Pengelolaan Kasda

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur(Boltim) bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan PT. Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (Bank SulutGo) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) mengenai Pemanfaatan Aplikasi Kas Daerah secara Online System yang Terintegrasi dengan Aplikasi SIMDA Keuangan dalam rangka Peningkatan Pelayanan Pengelolaan Keuangan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Usai penandantangan Nota Kesepahaman yang di tandatangani langsung oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos Bersama direktur utama PT.Bank Sulutgo Bapak Jeffry A M Mendeng dan Kepala BPKP perwakilan Sulut Bapak Setya Nugraha, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan PT. Bank Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (Bank SulutGo) tentang Pengembangan dan Penggunaan Aplikasi Koneksi antara Rekening Kas Umum Daerah dengan Aplikasi SIMDA Keuangan dalam rangka Optimalisasi Pengelolaan Keuangan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Bertempat dikantor Bank Sulutgo cabang utama dimanado Rabu,(17/03/2021).

Penandatanganan MoU tersebut dalam rangka peningkatan pengelolaan keuangan Daerah di Kabupaten Boltim.

Beberapa pertimbangan dalam MoU ini, antara lain bahwa Pemkab Boltim bermaksud untuk memanfaatkan pengembangan teknologi informasi yang dimiliki oleh BPKP yaitu layanan Simda keuangan, serta aplikasi KasDa online yang dimiliki oleh PT Bank Sulutgo.

Demikian dikatakan Bupati Boltim dalam sambutannya usai penandatanganan MoU.
“Dengan adanya MoU ini, dapat mempermudah kita dalam hal pelayanan, penyajian data keuangan serta mengurangi resiko kesalahan dalam hal pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah, ” ujar Bupati.

Bupati sedikit centil kilas balik saat masih menjadi salah satu anggota Dewan Komisaris dari PT Bank Sulutgo periode 2016-2018.

“Dengan pengalaman pernah menjadi bagian dari Komisaris PT Bank Sulutgo, Saya sangat paham dan mengerti apa saja yang harus dilakukan untuk kemajuan PT Bank Sulutgo yang juga merupakan satu-satunya Bank milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” ucap Bupati.

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Bank Sulutgo dan BPKP Perwakilan Sulut, terkait kerjasama dengan Pemkab Boltim guna untuk kemajuan Daerah.

Kegiatan yang berlangsung singkat dan digelar di Kantor Pusat Bank SulutGo tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo SE.MM Sekretaris Daerah DR.ir Sony Waroka jajaran Serta jajaran Pemkab Boltim.(###)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top