Kotamobagu

Pemdes Moyag Tampoan Susun Perencanaan APBDesa Perubahan 2021

TOPIKBMR,NEWS. KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Moyag Tampoan, Kecamatan Kotamobagu Timur mulai mempersiapkan perencanaan untuk perubahan APBDesa Moyag Tampoan tahun anggaran 2021.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Moyag Tampoan Halidun Tunggil S,Pd melalui Kaur Perencanaan Trisnawaty Pontoh, Jumat (10/9/2021). Menurutnya, tahapan guna rencana perubahan APBDesa Moyag tampoan telah disiapkan, agar dalam pelaksanaan nanti, semuanya telah matang tinggal dilakukan Musyawarah desa, dengan pihak BPD dan perwakilan  masyarakat.

Lanjutnya, prosedur penyusunan perubahan APBDesa pada prinsipnya sama dengan tahapan dan prosedur penyusunan APBDesa. Artinya pemerintah desa tetap harus membuka ruang-ruang informasi dan partisipasi publik dalam setiap tahapan proses penyusunan. Meskipun perubahan APB Desa berbentuk peraturan kepala desa, tetapi BPD dan masyarakat tetap mempunyai hak mendapatkan informasi.

Ditambahkan, tahapan yang dilakukan adalah mulai dari penyusunan RKA/RAPB Desa Perubahan atau lazim disebut RKA Perubahan-Desa (RKA P-Desa), penyusunan ringkasan dan rincian APB Desa perubahan, penyusunan Rancangan Peraturan Kepala Desa tentang Perubahan APBDesa, musyawarah anggaran desa dan penyusunan Dokumen Perubahan Pelaksanaan Anggaran Desa atau (DPPA-Desa). ” Semoga akhir bulan September 2021 ini, perubahan APBDesa Moyag Tampoan sudah rampung dan segera ditetapkan melalui Musyawarah desa,”tandasnya. (Fatan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top