45 Lansia di Moyag Tampoan Segera Terima Bantuan

0

TOPIKBMR,NEWS KOTAMOBAGU – Sekira 45 masyarakat desa Moyag Tampoan yang sudah tergolong lanjut usia (Lansia), segera menerima bantuan dari Pemerintah Desa Moyag Tampoan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Moyag Tampoan Halidun Tunggil S,Pd, melalui Kaur Keuangan Ditri Manoppo S,Kom, Kamis (9/9/2021). ” Sekira 45 Lansia akan menerima bantuan, berupa beras dan telur,”ujar Ditri.

Dikatakan, data penerima bantuan Lansia tersebut, telah diverifikasi oleh Pemerintah desa serta dicocokkan dengan data dari Posyandu Lansia yang ada di desa Moyag Tampoan. ” Dari data yang diperoleh, ada beberapa Lansia yang telah menerima bantuan BST Rp 300 ribu dan BLT Rp 300 Ribu. Maka, setelah dikoordinasikan dengan Sangadi, agar tidak ada penerima bantuan dari desa yang double, olehnya diputuskan mana nama nama Lansia yang telah menerima bantuan BST dan BLT, tidak lagi di akomodir sebagai penerima bantuan beras dan telur,”jelas Manoppo.

Ditambahkan, saat ini bantuan beras dan telur tersebut telah berada di kantor desa, untuk segera disalurkan kepada Lansia. ” Jika tidak ada aral melintang, dan sesuai pentunjuk pimpinan. Jumat ( 10/9/2021) bantuan tersebut akan disalurkan,”tandasnya. (Fatan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.