Pemdes Moyag Tampoan gelar Pelatihan Pencegahan Stunting

0

TOPIKBMR.NEWS KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Moyag Tampoan menggelar kegiatan pelatihan pencegahan Stunting, bertempat di aula kantor desa Moyag Tampoan, kamis (31/8/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kotamobagu Timur Qori Manoppo SE, Sangadi Moyag Tampoan Himawan Mamonto, ketua BPD Alfian Golonda, pendamping desa Alim Paputungan, Tim dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, perangkat desa, serta sejumlah perwakilan masyarakat desa Moyag Tampoan.

Dikatakan Sangadi Himawan Mamonto bahwa, Kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan. Sebab, sesuai data tahun 2022. Anak Balita di desa Moyag Tampoan ada sekira 13 anak yang terindikasi stunting. Olennya, kita sebagai pemerintah harus pro aktif dalam mencegah dan menekan angka stunting di desa Moyag Tampoan lebih khusus di Kotamobagu.

” Saya berharap kepada seluruh peserta, agar dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan sebaik baiknya. Sebab, ini berguna bagi kita semua masyarakat desa Moyag Tampoan, ” harap Sangadi.

Ditambahkan, jika tahun ini Pemerintah Desa Moyag Tampoan menyiapkan bantuan pemenuhan gizi bagi ibu ibu hamil serta Balita. Dengan tujuan Balita yang lahir bisa terpenuhi asupan gizi, sehingga tidak ada lagi anak yang menderita stunting.

” Suport pemerintah desa dalam pencegahan stunting sudah di anggarkan melalui APBDes tahun 2023. InsyaAllah bantuan tersebut bermanfaat, ” tandanya. (Herdy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.