Pemdes Moyag Tampoan Gelar Pelatihan Budidaya Tanaman Padi

0

TOPIKBMR. NEWS KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Moyag Tampoan, Kecamatan Kotamobagu Timur menggelar pelatihan budidaya tanaman padi, bertempat di aula kantor desa Moyag Tampoan, 20 September 2023.

Pelatihan budidaya tanaman padi ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas PMD Kota Kotamobagu Teddy Makalalag, dan dihadiri oleh Sangadi Moyag Tampoan Himawan Mamonto, Perangkat desa Moyag Tampoan, pendamping desa serta sejumlah petani di desa Moyag Tampoan.

Kepala dinas PMD Kotamobagu Teddy Makalalag mengatakan, pelatihan ini agar dapat memberikan hasil yang diinginkan, dalam pelaksanaan penerapan pengembangan padi hibrida kepada petani secara luas.

“Kami juga berharap teknologi pertanian tersebut akan memasyarakat, baik bagi poktan, petugas maupun kemitraan stake holder dalam pembangunan pertanian peningkatan SDM di Desa Moyag Tampoan,” ungkap Teddy.

Sangadi Moyag Tampoan Himawan Mamonto berharap,  agar semua peserta rapat betul-betul mengikuti pelatihan ini supaya nanti bisa di peraktekkan di sawah bagaimana cara menanam padi yang baik dan menangulangi hama/ penyakit yang merusak tanaman padi, adapun anggaran sumber Dana yang di gunakan untuk pelatihan ini bersumber dari Dana Desa tahun 2023.

” Kegiatan ini sebagai bentuk upaya dalam rangka upaya mendukung program ketahanan pangan nasional serta peningkatan produktivitas pertanian alternatif padi, ” ujar Sangadi.

(Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.