Kotamobagu

Pemdes Moyag Tampoan Berdayakan Home Industri

topikbmr.coKOTAMOBAGU– Tahun 2019 ini, Pemerintah Desa Moyag Tampoan Kecamatan Kotamobagu Timur, akan memberdayakan kelompok Home Industri atau Industri rumahan.

Sekdes Moyag Tampoan Alfian Golonda mengatakan, pihaknya telah mengalokasikan anggaran untuk pemberdayaan kelompok industry rumahan yang ada di desa Moyag Tampoan.

“ Ada lima kelompok industry rumahan yang akan kita berdayakan,”ujarnya.

Menurutnya, industry rumahan ini adalah pelaku kegiatan ekonomi yang berbasis di rumah. Dimana, dalam pelaksanaannya dapat mengajak beberapa orang menjadi karyawan di tempat usaha tersebut.

Meskipun dalam skala yang tidak terlalu besar, namun indusri rumahan dalam kegiatan ekonomi ini, secara langsung membuka lapangan pekerjaan untuk sanak saudara ataupun tetangganya.

Dijelaskan Alfian, dengan adanya usaha kecil ini otomatis bisa membantu program pemerintah dalam upaya mengurangi angka penganguran, dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“ Kelompok home industry ini, nantinya akan diundang untuk rapat, untuk diberikan penjelasan terkait teknis pelaksanaannya nanti. Agar tidak ada yang tumpang tindih,”tandasnya. (Herdy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top