Pemdes Inaton Alihkan Anggaran Pekerjaan Fisik Untuk BLT

0

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM–Pemerintah Desa Inaton Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, menghentikan proses pembangunan jalan pertanian perkuburan yang sedang di kerjakan.

Pasalnya, anggaran untuk pembangunan jalan pertanian dan pekuburan tersebut dialihkan untuk pencegahan Covid-19 dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui anggaran Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020.

Untuk beberapa kegiatan yang sudah berjalan maupun baru dimulai proses kegiatannya untuk sementara termasuk kegiatan fisik.

“Saat ini sedang kita rumuskan. Mana yang bisa kita ambil ya’ kita ambil sesuai instruksi pusat. Tentang berapa nilainya, saat ini belum bisa kita pastikan, karena masih dalam proses penghitungan anggaran”kata Ismawaty kepada TOPIKBMR. NEWS dikediamanya Senin,(1/6/2020).

Khusus untuk kegiatan renofasi rumah tinggal warga, itu tetap kami laksanakan karena itu masuk dalam program prioritas Desa. ” Untuk renofasi rumah ini kami akan tetap melaksanakanya tahun ini juga” ungkapnya.

Berdasarkan informasi dari pelaksana teknis kegiatan desa (TPK) Junaidi Mamonto mengatakan,pembangunan fisik yang dianggarkan melalui Dana Desa di antaranya pembangunan Jalan Pertanian perkuburan dengan memakan anggaran berkisar Rp.312.621.839 dan kemudian pekerjaan langsung dihentikan dan di alihkan ke Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sebesar Rp. 183.600.000.

Senada dikatakan oleh ketua BPD Gajali Siaga S.Ag, perubahan anggaran yang dialokasikan melalui Dana Desa sesuai hasil musyawarah antara BPD dan Pemerintah Desa yakni kegiatan fisik pembuatan jalan serta drainase Desa Inaton Langsung dialihkan ke Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai Rp 183.600.000 .

” Pergeseran anggaran ini sudah disepakati bersama melalui musyawarah Desa ” ucap Gajali. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.