Pemdes Bongkudai Barat Segera Salurkan 40 Alsintan

0

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM–Pemerintah Desa Bongkudai Barat Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur  dalam waktu dekat ini akan menyalurkan 40 unit alat mesin pertanian (Alsintan) yakni mesin pemangkas rumput, kepada sejumlah kelompok tani di Desa Bongkudai Barat.

Kepala Desa Bongkudai Barat Hasmi Tololiu kepada Topikbmr.news, Senin(15/6/2020).Mengatakan jika bantuan tersebut diberikan untuk memudahkan para petani di Bongkudai Barat untuk menggarap lahannya “Kami ingin mempermudah petani khusnya yang ada didesa agar bisa mengolah laganya dengan memanfaatkan bantuan dari kami, sehinggah kami siapkan bantuan 40 unit pemangkas rumput,” terangnya.

Lanjut Hasmi,anggaran dari bantuan tersebut diambil dari APBDes Bongkudai Barat karena sudah tertata dalam program perencanaan jangka menengah Desa (RPJMDes).

” Bantuan Mesin pangkas rumput ini sudah 2 kali dianggarkan,mungkin tahun depan masih akan dihentikan untuk semntara penyaluranya karena kami didesa sudah 2 kali mengganggarkanya berturut-turut” bebernya.

Selain mesin pemangkas rumput, ada juga bantuan Seragam anak sekolah SMP serta SMA yang kurang mampu berjumlah 33 pasang yang juga akan disalurkan.

“bantuan seragam ini mungkin akan diserahkan secara bersamaan dengan bantuan mesin pemangkas rumput,” pungkasnya. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.