Boltim

Pemdes Bobara Giat Sosialisasi Cegah Covid-19

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM -Pemerintahan Desa Bongkudai Barat (Bobara) Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), giat melakukan sosialisasi dan himbauan tegas kepada masyarakat terkait memutus rantai Virus Covid-19 yang sedang merebak.

Himbauan Kepada masyarakat terkait Virus Corona ini, dilakukan secara langsung di sampaikan oleh kepala Desa Bongkudai Barat Hasmi Tololiu ke semua Dusun, RT dan juga masyarakat.

Hasmi menegaskan, agar masyarakat untuk lebih waspada dan juga bersama sama dalam mencegah virus covid-19.

“Kita harus selalu membiasakan diri berpola hidup Bersih dan sehat (PHBS), Karena dengan hidup sehat jiwa pun kuat,tentunya tidak mudah terserang virus covid-19,” kata Hasmi saat bersua dengan TOPIKBMR.NEWS,Rabu,(08/04/2020).

” Rencananya Sore ini saya bersama teman-teman aparat desa akan membagikan alat kesehatan antara lain masker, sarung tangan, sabun hand sanitizer, serta rutin menyemprotkan disinfektan ke empet wilayah yakni mulai dari fusun satu sampai dengan dusun empat” tuturnya.

Ketua BPD Desa Bongkudai Barat Hi.Rahman Mamonto menambahkan, agar kebiasaan mancing ikan di wilayah danau pun untuk saat ini agar dihentikan dulu, apalagi diwilayah tersebut suhunya cukup dingin yang dimana tubuh kita mudah terserang influenza dan batuk.

“Kebiasaan memancing untuk sementara waktu dihentikan dulu,ini demi keselamatan dan ini adalah salah satu upayah pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19” tutupnya. (Ndet/Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top