Boltim

Pemdes Bangunan Wuwuk Timur Buka Akses Jalan Desa

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Pemerintah Desa Bangunan Wuwuk Timur Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) membuka jalan baru Pertanian yang bersumber dari Dana Desa Tahun anggaran 2021.

Pembukaan jalan pertanian dengan volume Panjang 83 Meter, lebar 5 meter serta Tinggi pondasi Kiri Kanan 1,5 meter dan lebar pondasi yang bervariasi antara 40 Cm dan 50 cm ini, menyerap anggaran Pembangunan sebesar Rp 260.000.000 juta yang bersumber dari Dana Desa.

Seperti disampaikan Welly A Rompas ST,Kepala Desa (Sangadi) Bangunan Wuwuk Timur didampingi Kepela Urusan Perencanaan (Kaur), Terry Rori Pembukaan badan jalan ini, sebagai salah satu sarana pendukung untuk para petani di Desa Bangunan Wuwuk Timur dalam mengelola perkebunan/Pertanian mereka. Sehingga, dengan adanya jalan ini dapat mempermudah akses para petani dalam mengelola hasil pertanian mereka. Seperti, mengangkut hasil panen.

“Apalagi mayoritas penduduk di desa ini adalah petani. Jadi badan jalan ini diharapkan dapat mempermudah jalur transportasi mereka ketika dalam bertani. Harapan lain juga, dengan pembukaan Badan Jalan Baru ini, dapat membuka jalan penghubung antar Desa Tetangga” ujar Welly.

Kepada TOPIKBMR.NEWS, Melalui Tim Pelaksana Kegiatan Desa (TPK) Joutje Rompas Selaku Ketua, bahwa pembangunan jalan pertanian ini agak sedikit rumit disebabkan kondisi lahan pembangunan yang berlumpur yang cukup dalam,sehingga memang banyak menyedot material.

“Pekerjaan ini agak sedikit memakan waktu,serta menyedot banyak material karena di sebabkan kondisinya berlumpur yang cukup dalam.tapi hal ini tidak menyurutkan semangat warga dalam pelaksanaanya,sebab dengan adanya jalan baru tersebut, warga dengan mudah mengeluarkan hasil pertanianya,”beber Joutje.

Ditempat yang sama, salah satu petani Hadri Kalumata,mengucap syukur kepeada Pemerintah Desa terkhusu kepada Sangadi,karena telah memperhatikan warganya melalui pembukaan jalan pertanian.

“Terima kasih,kepada Pemdes Bangunan Wuwuk Timur yang telah memperhatikan kami para petani melalui pembukaan akses jalan pertanian ini,jalan baru ini sangat membantu kami,dengan adanya jalan baru ini kami sangat mudah untuk mengeluarkan hasil pertanian kami,” pungkasnya. (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top