Kotamobagu

Pembangunan Fasilitas RSUD Kotamobagu Terus Dipacu

TOPIKBMR.CO, KOTAMOBAGU— Pembangunan sejumlah fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, saat ini terus dipacu penyelesaiannya sebelum tahun anggaran 2019 berakhir.

Menurut Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan RSUD Kotamobagu,Chelsea Paputungan, ST, saat ini progres pekerjaan sejumlah proyek tersebut sudah hampir rampung dikerjakan.

“Saat ini sudah diatas 80 persen pengerjaannya, diusahakan dapat selesai sesuai batas waktu, yakni pada tanggal 29 Desember mendatang,” ujar Chelsea yang juga Kepala Bidang Perumahan Dinas PRKP Kotamobagu ini, saat disambangi di ruang kerjanya.

Diungkapkan, bahwa pembangunan sejumlah fasilitas RSUD milik Pemkot ini dibiayai melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 yang terdiri dari sejumlah item pekerjaan.

“Pembangunan dibagi beberapa pekerjaan, mulai rehabilitasi IGD dengan anggaran Rp 8.616.500.000, instalasi rawat jalan Rp 4.794.500.000, instalasi bedah sentral Rp 8.940.450.000, serta pembangunan sarana prasarana air bersih dengan anggaran sebesar Rp 2.000.000.000,” ungkap Chelsea.

Selain pembangunan 4 fasilitas tersebut lanjutnya, ada beberapa fasilitas penunjang lainnya yang juga dalam tahap penyelesaian pekerjaan.

“Selain itu ada juga pekerjaan landscape, pembangunan koridor, pembangunan laboratorium serta TPS medis,” tutupnya.(HM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top