Kotamobagu

Pembangunan Dua Drainase dan Plat Deuker di Moyag Tampoan Dipacu

topikbmr.co KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Moyag Tampoan Kecamatan Kotamobagu Timur memacu pembangunan infrasruktur yakni, dua saluran air / drainase dan plat Deuker.

Satu item pembangunan saluran air dan plat Deuker terletak di Dusun 2 RT 05, dengan panjang 69 meter, total anggaran Rp 111.480.954, sumber dana dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2019.

Untuk pembangunan saluran air dan plat Deuker yang kedua, terletak di Dusun 3 RT 09, dengan panjang 67 meter, besaran anggaran Rp 153.391.824, sumber dana Dandes tahun 2019.

“ Pekerjaan dua Drainase dan plat Deuker tersebut akan kita pacu, agar selesai tepat waktu sesuai dengan jumlah hari yang ditetapkan,”kata Kepala Desa Moyag Tampoan Halidun Tunggil Minggu (7/72019).

Meski saat ini, sedikit kesulitan dengan tenaga Hari Orang Kerja (HOK), namun pihaknya tetap memaksimalkan warga yang tidak pergi ke kebun atau keluar daerah. Dimana, warga Desa Moyag Tampoan diperkirakan sebagian berada di kebun mereka di Kabupaten Boltim, dalam rangka panen cengkih.

“ Sudah di instruksikan kepada Tim Pengelola Kegiatan (TPK) , agar memaksimalkan HOK dalam pembangunan dua saluran air dan plat Deuker. Selain itu, diharapkan kepada TPK untuk dapat mengawasi serta memperhatikan kualitas pekerjaan, agar hasilnya pembangunan sesuai dengan yang kita harapkan bersama,”harap Tunggil.

Ditambahkan Halidun, selain focus pada pembangunan infrastruktur, pihaknya juga akan memaksimalkan sector pemberdayaan dan Bumdes.

“ Pada intinya, anggaran Dana Desa dan Alokasi Dana Desa yang masuk ke Desa Moyag Tampoan, baik itu untuk pembanguan dan pemberdayaan, semuanya untuk meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat yang ada di Desa Moyag Tampoan,”tandasnya. (Herdy)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top