Kotamobagu

Pemasangan FO dan CCTV di Kotamobagu Segera Rampung

TOPIKBMR.CO KOTAMOBAGU– Progres pekerjaan penarikan kabel Fiber Optik (FO) dan pemasangan CCTV di sejumlah titik oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, tahapan pekerjaannya segera rampung.

Sebagaimana disampaikan Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, melalui Kabid Tekhnologi Informasi Komunikasi (TIK), Moh Syarif Tongkukut, bahwa progres pekerjaan hingga saat ini sudah mencapai 90 persen.

“Untuk fisik pekerjaan, sudah mencapai 90 persen, tinggal menunggu pemasangan jaringan listrik dari pihak PLN. Jika minggu ini sudah terpasang, maka kami akan segera melakukan uji coba,” kata Syarif di ruang kerjanya saat dijumpai, Selasa (12/11/2019).

Dikatakan, pekerjaan dengan anggaran sekitar Rp 1,8 Miliar ini, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019.

“Anggaran pekerjaannya sekira 1,8 miliar rupiah untuk item pekerjaan penarikan kabel FO sepanjang 7000 meter dari titik nol diskominfo dan pemasangan 4 titik CCTV, masing-masing di pintu masuk mongkonai, simpang empat molinow dan matali serta simpang tiga depan hotel endang rahayu,” tuturnya.

Dijelaskannya, tujuan penarikan kabel FO dan pemasangan CCTV tersebut merupakan upaya pemerintah melalui Diskominfo, untuk lebih meningkatkan layanan internet di kantor-kantor milik Pemkot Kotamobagu.

“Dengan ketersediaan layanan internet yang memadai, maka pekerjaan di dinas-dinas akan lebih mudah dan cepat, apalagi sekarang sistem pemerintahan sudah berbasis elektronik dan untuk mendukung itu tentu pemasangan kabel FO ini solusinya,” pungkasnya.(HM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top