Wawali Nayodo Koerniawan Buka Sosialisasi Pemutakhiran DTKS Lewat SLTR

0

TOPIKBMR.CO,KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kotamobagu menggelar Sosialisasi Pemutakhiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) melalui Sistem layanan Rujukan Terpadu (SLTR) Kota Kotamobagu Tahun 2019,di aula rumah dinas wali kota kotamobagu, Selasa (12/11/2019).

Kegiatan yang dibuka Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Kurniawan ini, dihadiri narasumber dari Kementrian Sosial RI, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Kotamobagu, Lurah dan Sangadi serta perangkat Desa/Kelurahan.

Dalam kesempatan tersebut melalui sambutannya, wawali tegaskan agar para peserta sosialisasi harus mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya.

“Kegiatan ini penting dan strategis, olehnya saya minta diikuti dengan baik agar dapat memahami materi dan data yang disajikan narasumber,” tegas wawali.

Sementara itu, Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinsos Kotamobagu, Roi Paputungan menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan bertujuan guna memberikan pemahaman tentang pokok dan tata cara pengumpulan dan pengolahan data sehingga dapat memperoleh data yang akurat dan tepat sasaran.

“Tujuan sosialisasi ini, untuk meningkatkan pengetahuan tentang sistematika pengumpulan data dan proses pengolahan data di pusat data dan Informasi kementrian Sosial RI melalui aplikasi SIKS-NG, sehingga diharapkan dapat diperoleh kualitas data yang akurat sesuai dengan kenyataan dilapangan,” pungkasnya.(HM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.