Pekan ini, Pemdes Moyag Tampoan akan Salurkan Bantuan Susu Ibu Hamil dan Balita

0

TOPIKBMR,NEWS KOTAMOBAGU – Pekan ini, Pemerintah Desa Moyag Tampoan Kecamatan Kotamobagu Timur akan menyalurkan bantuan susu kepada ibu hamil dan balita yang ada di desa Moyag Tampoan.

Dikatakan Sangadi Halidun Tunggil S,Pd, bantuan susu bagi ibu hamil dan balita, telah tertata di APBDesa Moyag Tampoan tahun 2021. Dimana pemberian bantuan susu bagi ibu hamil dan balita, merupakan bagian guna mencegah Stunting di desa Moyag Tampoan.

” Bantuan susu ini, saat ini disiapkan dan sudah ada di kantor desa, tinggal menunggu untuk segera dibagikan,”kata Halidun, Senin (18/10/2021).

Lanjut Halidun, selain pemberian bantuan berupa susu , pihaknya juga akan terus melakukan pembinaan  kepada posyandu dan  penyuluhan kepada ibu hamil dan balita, bagaimana menjaga kesehatan. ” Selain penyediaan makanan tambahan dalam  untuk pemulihan  gizi  pada  balita  gizi  kurang  dan  ibu  hamil, gita posyandu dan penyuluhan, wajib dilaksanakan secara rutin,”harapnya.

Sementara itu, Fitrayani Mamonto Kaur Kesejahteraan desa Moyag Tampoan selaku pelaksana kegiatan mengatakan, jika tidak ada aral melintang, hari Rabu atau Kamis, bantuan susu ini sudah disalurkan kepada penerima. (Ftn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.