Pekan Ini, Musdes Khusus BLT dan Musrembangdes Digelar

0

TOPIKBMR,NEWS KOTAMOBAGU – Jika tidak ada aral melintang, pekan ini Pemerintah Desa Moyag Tampoan, Kecamatan Kotamobagu Timur akan menggelar Musyawarah desa khusus dan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa(Musrembangdesa), sesuai agenda akan dilaksanakan, kamis  tanggal 20 Januari 2022

Agenda penting tersebut pertama, yakni Musdes Khusus dalam rangka penetapan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun anggaran 2022, serta Musrembang desa dalam rangka penyusunan RKPD Pemerintah Kota Kotamobagu tahun 2023.

” Dua agenda penting tersebut, rencananya akan digelar dalam satu hari. Yakni pada hari Kamis tanggal 20 Januari 2022,” ujar Samsuri.

Dijelaskan, bahwa Musdes Khusus terkait penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun anggaran 2022, sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat Desa Moyag Tampoan, dalam menentukan nama nama KPM penerima BLT yang benar benar berhak menerima BLT untuk tahun anggaran 2022.

” Tahun ini,  besaran anggaran untuk penerima BLT, sebanyak 40 persen dari total keseluruhan Dana Desa (DD). Maka dari itu, KPM BLT di tahun 2022 ini, akan kita verifikasi kembali satu persatu, dalam Musdes Khusus penetapan penerima BLT,”:tandasnya. (Ftn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.