Pekan Depan, Sangadi Bongkudai Barat Rolling Aparat Desa

0

TOPIKBMR.CO BOLTIM– Pembenahan dalam struktur pemerintahan tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab), ternyata hal yang sama diikuti Desa Bongkudai Barat Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Provinsi Sulawesi Utara.

Kepala Desa (Sangadi, red) Bongkudai Barat Hasmi Tololiu mengatakan, pekan depan pihaknya akan membenahi struktur pemerintahan yang ada di Desa Bongkudai barat kecamatan Modayag barat.

“Itu sudah menjadi target saya, dalam menanggapi keluhan – keluhan masayarakat terkait kinerja perangkat desa Bongkudai dalam memberikan pelayanan,” tegasTololiu, Kamis,(17/10/19) disela-sela kesibukannya saat mengikuti kegiatan Jumbara yang ke IX di Desa Togid kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Menurutnya, beberapa waktu lalu memang sudah saya rapatkan terkait roling, untuk perangkat desa yang dinilai tidak maksimal dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka sebagai pelayan masyarakat.

” Untuk memaksimalkan kinerja dalam pelayanan publik di Desa Bongkudai Barat, saya akan melakukan rolling bagi perangkat desa.Ditambahkannya, guna mendukung dan mewujudkan program kerja kepala Desa Bongkudai Barat diperlukan kinerja yang maksimal dan extra bagi perangkat desa.

” Bagaimana desa bisa maju kalau para perangkat desa kerjanya tidak maksimal, bahkan untuk layanan terhadap masyarakat seakan terkesan cuek, juga ketika ada kegiatan-kegiatan desa seperti Jumbara beberapa perangkat juga kurang proaktif untuk mengikutinya. Ini yang perlu saya benahi dan terkait juga laporan tentang kurangnya layanan masyarakat sudah saya kantongi, karena kemajuan suatu Desa harus ditunjang oleh para perangkatnya termasuk dalam urusan administrasi ” pungkas Hasmi.

Untuk penyegaran jabatan atau roling, yang dilakukan Desa Bongkudai Barat, yaitu semua yang didalam struktur akan dilakukan rotasi.

“kita liat saja nanti mana yang akan saya evaluasi tentunya tidak lepas dari penilaian dari segi kinerja,”tandasnya. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.