Kotamobagu

Dukung Program STOP BABS, Pemdes Moyag Tampoan Bangun MCK

Halidun Tunggil

TOPIKBMR.CO KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Moyag Tampoan saat ini tengah merampungkan pembangunan tiga unit MCK , yang dialokasikan melalui anggaran Dana Desa (Dandes) tahun 2019.

Kepala Desa Halidun Tunggil mengatakan, saat ini progres pembangunan tiga MCK tersebut sudah memasuki 70 persen. Dimana MCK ini akan digunakan masyarakat yang belum memiliki MCK atau untuk umum.

Selain itu, pembangunan MCK ini sebagai salah satu cara mendukung program Pemkot Kotamobagu, terkait Stop Buang Air Besar di Sungai (BABS).

” Saya mengimbau kepada masyarakat Moyag Tampoan, untuk tidak lagi buang air besar di sungai. Nanti, jika MCK sudah selesai dibangun, gunakanlah MCK tersebut, demi menjaga kebersihan lingkungan, “ajak Halidun, Jumat (18/10/2019).

(Foto : Salah satu bangunan MCK di Moyag Tampoan )

Mantan Kepala Puskesmas Modayag ini menambahkan, pola hidup dengan sering buang air besar di sungai itu, tidak baik untuk kesehatan masyarakat.

Tak hanya itu, Halidun juga mengimbau agar masyarakat tidak membuang sampah disungai.

“Baiknya sampah tidak dibuang ke sungai. Sampah dimasukkan saja dalam karung, kemudian taruh ditepi jalan depan rumah masing masing, nanti armada sampah yang akan mengangkut sampah tersebut untuk dibuang ke TPA ,” tandasnya. (Herdy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top