Pastikan Ketersediaan dan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Pj. Wali Kota Asripan Nani dan Kapolres Kotamobagu Turun ke Pasar

0

TOPIKBMR.NEWS KOTAMOBAGU – Dalam upaya untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga sembako menjelang Bulan Suci Ramadhan tahun 2024, Forkopimda Kota Kotamobagu, yang dipimpin oleh Pj. Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani dan Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, telah melaksanakan kegiatan pemantauan dan sidak pasar.

Kegiatan ini dilakukan di sejumlah lokasi strategis, antara lain Pasar 23 Maret, Terminal Serasi, dan Pasar Poyowa Kecil Kotamobagu. Turut hadir dalam kegiatan ini sejumlah pejabat daerah, instansi terkait, anggota BPKD, serta staf-staf SKPD.

Pada awal kegiatan, Pj. Wali Kota beserta timnya fokus pada peninjauan di Pasar 23 Maret, dengan memantau perkembangan harga sembako dan ikan menjelang Bulan Ramadhan. Para pedagang diajak berdialog secara langsung, guna memahami dinamika pasar yang sedang terjadi.

Selanjutnya, tim melakukan dialog dengan pedagang cabai untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga jual di Pasar 23 Maret.

Proses sidak pun dilanjutkan di Terminal Serasi, di mana tim berinteraksi dengan sopir angkutan guna memastikan kelancaran distribusi barang. Tak lupa, pedagang ayam pedaging dan minyak goreng juga menjadi fokus sidak.

Tujuan utama dari kegiatan pemantauan dan sidak ini adalah untuk mengetahui perkembangan harga serta ketersediaan sembako, mencegah inflasi dan kenaikan harga yang signifikan, serta memastikan kebutuhan masyarakat tercukupi menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Pemerintah Kota Kotamobagu berharap agar masyarakat dapat menghadapi bulan suci dengan tenang dan nyaman, tanpa terkendala oleh kenaikan harga yang tidak wajar.

Kolaborasi aktif Forkopimda Kota Kotamobagu diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam menjalani ibadah dan kegiatan sosial selama Bulan Ramadhan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.