Maksimalkan Pelayanan, RSUD Kotamobagu Tambah Tiga Dokter Spesialis di Klinik Anak

0

TOPIKBMR.NEWS KOTAMOBAGU – Meningkatkan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu merupakan salah satu bentuk pelayanan publik yang memegang peranan penting bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Hal ini tercermin dari peningkatan pelayanan yang dilakukan rumah sakit rujukan se Bolaang Mongondow Raya ini di semua aspek. Baik infrastruktur, sarana prasarana hingga ketersediaan SDM kesehatan yang profesional.

Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu dibawah kepemimpinan Direktur Fernando Mongkau S.Kep Ns. M.Kep, kembali membuat terobosan dengan menambah jam layanan pada Klinik Anak.

Direktur Fernando Mongkau S.Kep Ns. M.Kes, mengatakan kebijakan penambahan jam operasional Klinik Anak merupakan komitmen RSUD Kotamobagu untuk memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat Kota Kotamobagu dan Bolmong Raya pada umumnya.

“Saat ini RSUD Kotamobagu telah membuka layanan Klinik Anak di sore hari dari sebelumnya hanya pagi. Jadwalnya hari selasa, rabu dan kamis mulai pukul 13.30 hingga 16.30 wita,” ujar Fernando.

Menurut Fernando, untuk memaksimalkan operasional pelayanan, Klinik Anak RSUD Kotamobagu akan ditunjang tiga dokter spesialis anak.

“Sekarang Klinik Anak RSUD Kotamobagu ditunjang tiga orang dokter spesialis anak profesional sehingga pelayanannya akan lebih maksimal,” ungkapnya.

Selain Klinik Anak tambahnya, pelayanan sore hari juga akan diikuti Poliklinik lain yang ada di RSUD Kotamobagu.

“Selanjutnya secara bertahap pembukaan klinik sore juga akan diberlakukan untuk Klinik spesialis saraf, Penyakit dalam dan lainnya. Hal itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan prima di RSUD Kotamobagu,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.