OJK Akan ‘Kuliti’ Bank BRI Kotamobagu

0

topikbmr.coKOTAMOBAGU – Buntut adanya sejumlah persoalan yang dikeluhkan oleh nasabah Bank BRI Cabang Kotamobagu, mendapat tanggapan serius dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Utara – Gorontalo – Maluku Utara (Sulutgomalut).

Dimana, yang menjadi unek unek dari sejumlah nasabah Bank BRI Cabang Kotamobagu, diantaranya layanan ATM setor tunai sering bermasalah ketika transaksi berlangsung, mengakibatkan uang sudah masuk ke dalam mesin ATM setor tunai, tapi saldo tidak bertambah dan struk transaksi tidak keluar dari ATM.

Tak sampai disitu, ada juga keluhan dari sejumlah nasabah dari unsur Polri, yang mempertanyakan dana potongan asuransi ketika melakukan pinjaman di Bank Cabang BRI Kotamobagu, untuk dikembalikan kepada mereka sebagai nasabah.

Menanggapi hal tersebut, kepala Kantor OJK Sulutgomalut Slamet Wibowo saat dikonfirmasi TopikBMR.Com melalui via seluler pribadinya Minggu (2/6/2019) mengatakan, pihak Otoritas bisa meminta klarifikasi dan penjelasan dari pihak Bank atas apa yang dikeluhkan oleh nasabah.

Selain itu, OJK meminta kepada pihak Bank untuk segera mengatasi hal yang dikeluhkan oleh nasabah tersebut. Sehingga keluhan nasabah tidak semakin luas.

“ Hal ini penting untuk menjaga kenyamanan masyarakat dalam melakukan transaksi,”ujarnya.

Ditambahkan Slamet yang baru menjabat kepala OJK Sulutgomalut sekira 5 bulan ini, pihak OJK akan berkoordinasiserta menyampaikan keluhan nasabah ke Bank BRI Wilayah Sulut di Manado untuk ditindak lanjuti.

“ Saya turut prihatin. Semoga keluhan ini, akan ada solusinya segera,”singkatnya.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah lembaga independen bebas dari campur tangan pihak lain yang mempunyai fungsi, tugas, dan wewenang pengaturan, pengawasan, pemeriksaan dan penyidikan terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan baik dari sektor perbankan, pasar modal, dan sektor jasa keuangan non-bank seperti Asuransi, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan, Fintech dan Lembaga Jasa Keuangan lainnya.

Penulis Herdy Mokoagow

Leave A Reply

Your email address will not be published.