Kotamobagu

Nayodo Resmikan SSK di MTs Negeri 1 Kotamobagu

TOPIK KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan meresmikan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) di Mts N 1 Kotamobagu, Kamis (14/2/2019).

Tujuan dari diresmikannya Sekolah Siaga Kependudukan ini untuk mengintegrasi pendidikan dan kependudukan kedalam beberapa mata pelajaran, sehingga diharapkan para guru dan peserta didik akan dapat mengerti dan memahami tentang berbagai permasalahan yang menyangkut dengan kependudukan dan keluarga berencana, dalam rangka membentuk dan mweujudkan generasi berencana.

Disampaikan Nayodo, kesehatan reproduksi, penyalahgunaan narkoba serta HIV/AIDS, adalah dengan membentuk Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) sebagai wadah untuk memberikan informasi tentang PIK-R.

“Saya berharap, dengan dibentuknya PIK-R di Sekolah ini, akan terwujud remaja yang bersikap dan berperilaku yang sesuai dengan norma agama maupun norma sosial,” katanya

Dirinya sangat berharap agar apa yang dilaksanakan Mts N 1 Kotamobagu dengan membentuk PIK-R ini akan dapat diikuti oleh sekolah lain yang ada di Kotamobagu.

“PIK-R ini harus diikuti oleh sekolah lain. Karena hal ini sebagai bagian dari upaya untuk mempersiapkan generasi penerus yang berkualitas serta sebagai calon pemimpin masa depan daerah bangsa dan negara yang kita cintai,” harapnya.

Dengan adanya SSK ini, Wakil Wali Kota mengharapkan para siswa agar memiliki pengetahuan serta kesadaran kondisi kependudukan.

“Sehingga dengan adanya ini diharapkan para siswa semakin peduli tentang pentingnya kualitas hidup mulai dari saat ini hingga dimasa yang akan datang,” tandasnya (Gufran)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top