Nayodo Harap Pembangunan Saluran Irigasi di Kelurahan Motoboi Kecil Dapat Bermanfaat Bagi Petani

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, melakukan peletakan batu pertama pembuatan saluran air irigasi di Kelurahan Motoboi Kecil,  Senin  (31/8/2020) pagi tadi.

Kegiatan yang merupakan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) oleh mitra kerja DPR RI Komisi V Herson Mayulu melalui Balai Sungai Provinsi Sulawesi Utara ini dikerjakan dengan cara padat karya. Dimana, salah satu pelaksananya adalah Kelompok Swadaya Masyarakat Mokoit.

Dalam kesempatan itu, Wawali Nayodo mengutarakan harapannya agar pekerjaan proyek tersebut bisa bermanfaat bagi para petani sekitar.  “Ini juga turut membantu pemulihan ekonomi masyarakat, serta memperbaiki saluran air yang nantinya juga memberikan manfaat untuk para petani,” ujar Wawali kepada

Sementara itu, Lurah Motoboi Kecil, Rutman Lantong, mengatakan pembuatan saluran air irigasi merupakan bantuan dari APBN sekitar Rp195 juta yang akan di buat sepanjang 250 meter.

“Saya mengucapkan terima kasih ke Pemerintah Kotamobagu dan Pemerintah Pusat yang telah memberikan bantuan ini, semoga saluran irigasi ini nantinya bisa meningkatkan kualitas pertanian dan untuk mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

(Tri)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.