Meski Belum Masuk Zona Hijau, Pemkot Sudah Persiapkan Tatanan Menuju New Normal

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Menuju tatanan new normal atau normal baru, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu saat ini tengah mematangkan seluruh persiapan. Baik pertemuan bersama Lurah dan Sangadi serta kalangan pemuka agama.

Seperti yang dikatakan Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan baru-baru ini, bahwa pertemuan tersebut merupakan persiapan ke arah tersebut.

“Beberapa hari lalu kami sudah mengadakan pertemuan dengan beberapa kalangan pemangku kepentingan. Seperti pemuka agama yang tergabung dalam Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama. Pertemuan dan pembicaraan dengan tokoh agama itu, merupakan bagian dari persiapan ke arah tatanan kehidupan baru,” kata Nayodo, disela rapat paripurna di gedung DPRD Kotamobagu, Senin (8/6/2020).

Meski Kota Kotamobagu belum termasuk zona hijau, namun Wawali mengatakan bahwa tidak ada salahnya jika persiapan new normal mulai dilakukan. “Yang Pemkot lakukan saat ini, masih bagian dari persiapan atau tahapan menuju new normal. Bukan sudah akan menerapkan new normal,” jelasnya.

Karena menurutnya, pandemi Covid-19 ini jangan sampai membuat masyarakat menjadi tidak produktif. “Kita jangan mengalah pada keadaan dan perasaan. Covid-19 menjadi tantangan bagi kita. Kita ditantang untuk tetap bisa beraktivitas atau produktif, tapi sekaligus juga harus waspada dari virus itu. Kita harus tetap produktif, tetapi tidak boleh lalai,” tandasnya.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.