Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Ini Pesan Asripan Nani Kepada Masyarakat Kotamobagu

0

TOPIKBMR,NEWS KOTAMOBAGU –  Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, meluncurkan secara resmi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 di daerah Kota Kotamobagu.

Peluncuran tahapan Pilkada Pilkada 2024, digelar di Alun – alun Boki Hontinimbang Kotamobagu, Sabtu (18/5/2024).

Dalam sambutannya, Pj Walikota menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu atas terselenggaranya peluncuran tahapan Pilkada 2024.

“Atas nama Pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Ketua dan seluruh Komisioner KPU Kota Kotamobagu, yang mulai tadi pagi dan malam hari ini telah menggelar kegiatan peluncuran tahapan Pilkada serentak, khususnya Kota Kotamobagu,” kata Asripan Nani.

Selanjutnya, Asripan mengatakan, tahapan Pilkada di Kota Kotamobagu tahun ini akan memilih Walikota dan Wakil Walikota definitif untuk periode kepemimpinan 2024 – 2029.

“Kita semua masyarakat Kotamobagu akan memilih siapa sosok pemimpin Walikota dan siapa sosok pemimpin Wakil Walikota definitif untuk 5 Tahun kedepan. pelaksanaan pemilihan Walikota definitif dan Wakil Walikota definitif adalah tugas Pemerintah, tugas masyarakat, tugas stakeholder yang nanti akan dilaksanakan oleh KPU Kotamobagu dan akan diawasi oleh Bawaslu Kotamobagu,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang berbahagia tersebut Pj Walikota juga mengajak seluruh masyarakat Kota Kotamobagu untuk menggunakan hak pilih.

“Marilah kita gunakan hak pilih kita untuk kemudian memilih Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu. Selanjutnya, dalam pelaksanaan tahapan Pilkada ini penting bagi kita seluruh masyarakat Kota Kotamobagu adalah kondusifitas keamanan dan kenyamanan masyarakat Kota Kotamobagu. untuk itu, marilah kita ciptakan keamanan dan kenyamanan di daerah ini,” ajak Pj Walikota.

Turut hadir Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, S.T., Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol. Inf. Fahmil Harris., S.I.P., Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi., S.I.K., Perwakilan Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E., Ketua KPU Kota Kotamobagu, Mishart. A. Manoppo., S.E., para anggota KPU Kota Kotamobagu, Ketua Bawaslu Kota Kotamobagu, Yunita Mokodompit, S.Sos, para anggota Bawaslu Kota Kotamobagu, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, para Staf Khusus Walikota Kotamobagu, para pimpinan Instansi Vertikal, pimpinan Perbankan, pimpinan BUMN dan BUMD serta ribuan masyarakat Kota Kotamobagu.(###)

Leave A Reply

Your email address will not be published.