Kotamobagu

Lima Kades Ikut Rakornas Penyelenggaraan Pemerintahan Desa

TopikBMR.com

KOTAMOBAGU – Lima Kepala Desa (Kades) di Kotamobagu menghadiri undangan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), dalam rangka Penyelenggaraan Pemerintahan Desa tahun 2019 se-Indonesia, yang diselenggarakan Ditjen Bina Pemerintahan Desa, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), di Ecovention Ocean Ecopark Ancol, Jakarta Utara, Rabu (20/2/2019) kemarin.

“Yang terundang setiap kabupaten/kota yang ada desanya. Dan setiap daerah hanya lima kepala desa plus satu camat, Kabag pemerintahan serta Kadis PMD,” kata Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Kotamobagu, Anas Tungkagi, kepada topikbmr.co, Kamis (21/2/2019).

Lanjutnya, kegiatan tersebut dimulai sejak Selasa (19/2/2019), dibuka Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Dan pembicara diantaranya Menko PMK Puan Maharani, Kapolri dan beberapa pejabat Kemendagri. “Hari pertama, kegiatannya sampai malam,” ujar Anas.

Dijelaskannya, tujuan dari kegiatan Rakornas itu, untuk mengikuti program peningkatan kapasitas kepala desa dalam mengelolah Dana Desa (Dandes).

“Mendagri menyampaikan bahwa alokasi yang diberikan pemerintah untuk dana desa bertambah setiap tahunnya. Program itu, adalah bentuk komitmen Jokowi dalam rangka pemerataan pembangunan,” ujarnya.

Sebelum Presiden Joko Widodo menutup acara, Rabu (20/2/2019) kemarin, tambah Anas, ada beberapa menteri pembicara diantaranya, Menteri Desa, Menteri Keuangan dan Menko Polhukam.

(Gufran)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top