Kotamobagu

Lahan Bos Sumber Mulia Ta’ Bakar

topikbmr.co,KOTAMOBAGU— Dalam sepekan ini, tercatat 2 kasus kebakaran terjadi di wilayah Kotamobagu, setelah Kebakaran rumah yang terjadi di Kelurahan Mongondow beberapa hari lalu.

Kali ini kebakaran melanda lahan perkebunan di kompleks Klenteng Kelurahan Mongkonai, milik warga Gogagoman Herman Manua (49) pemilik Toko Sumber Mulia.

Informasi yang dirangkum, peristiwa terjadi Kamis (03/10/2019) sekira pukul 09:00 Wita, setelah adanya laporan dari salah satu anggota Kepolisian di Posko Pemadam Kebakaran (Damkar) Kotamobagu.

“Setelah mendapat laporan dari salah satu angota kepolisian di posko damkar, pagi tadi sekitar pukul 09.00 wita, tim langsung bergegas menuju lokasi kejadian. Alhamdulillah bisa segera diatasi, ” ungkap Kepala Bidang Damkar Satpol-PP Kotamobagu, Erwin Sugeha.

Menurut Erwin, dugaan sementara, api berasal dari adanya pembakaran rumput, hingga menjalar ke lahan perkebunan seluas 1 hektare ini.

“Menurut saksi mata di lokasi kejadian, kebakaran berawal dari adanya orang yang membakar rumput, karena musim kemarau ditambah hembusan angin, hingga api menjalar masuk ke lahan perkebunan,” ungkapnya.

Adanya kejadian ini, Erwin pun menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati, menyikapi puncak musim kemarau, karena rentan dengan kebakaran.

“Himbauannya, jangan sembarang membakar rumput, apalagi saat musim kemarau ini. Kemudian, jika hendak bepergian dan meninggalkan rumah, pastikan semua komponen listrik dan kompor dalam keadaan off. Yang paling penting, jika ada kejadian kebakaran segeralah menghubungi posko damkar dengan nomor kontak (0434)25111,” imbaunya.(Wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top