22 Peserta Assesment Adu Kemampuan

0

topikbmr.co,KOTAMOBAGU— Panitia seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kotamobagu, gelar assesment peserta lelang terbuka JPTP di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Kamis (03/10/2019) pagi tadi.

Assesment diikuti 22 peserta calon JPTP untuk mengisi 8 jabatan setingkat eselon IIB. Diantaranya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja serta, Kepala Perindustrian dan Tenaga Kerja.

Hadir pada kesempatan ini, Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan berpesan agar peserta bisa lebih mengexsplore seluruh kemampuan yang dimiliki.

“Tunjukan kemampuannya dihadapan tim assessor dari Kemendagri, bahwa kualitas calon pejabata kita sederajat dengan daerah maju lainnya,” pesan Nayodo.

Dirinya menilai, dengan modal karier kepegawaian yang telah dilalui, baik karier kepangkatan dan beberapa bimbingan teknik dan pendidikan, peserta mampu melalui segala tahapan dengan baik.

“Saya rasa tak perlu belajar karena itu yang akan diuji, apakah kalian mampu menyerap apa saja yang telah dipelajari selama menjadi aparatur,” ungkapnya.

Terpisah, salah satu peserta seleksi, Ahmad Yani Umar, mengaku tidak ada persiapan khsusus yang dilakukan menghadapi tahapan assesmen ini.
“Hanya persiapan fisik, tidak ada persiapan khusus,” terangnya, karena apa yang akan diuji berkaitan dengan kompetensi managerial, soal perencanaan sampai pertanggungjawaban sebagai pimpinan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Assesment yang digelar di Aula Bappelitbangda Kotamobagu ini, bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemendagri Regional Makasar.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.