Kunker ke Desa Sia, Disbudpar Matangkan Pengembangan Desa Wisata

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) bersama sejumlah instansi terkait mengadakan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintah Desa Sia, Kecamatan Kotamobagu Utara, Rabu (1/7). Kunker tersebut dilakukan guna meninjau dan mematangkan program pengembangan Desa Sia sebagai Desa Wisata.

Sebagaimana yang dikatakan Kepala Disbudpar Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, bahwa selain meninjau terkait pengembangan desa wisata, Desa Sia ini juga menjadi salah satu nominator dalam ajang Innovative Government Award 2020.

“Kami bersama sejumlah instansi terkait yakni Bappeda, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kominfo mengadakan kunker terkait pengembangan wisata di Desa Sia. Dan pada kesempatan ini juga mengadakan video call bersama tim penilai IGA karena pengembangan wisata Desa Sia ini masuk sebagai salah satu nominator dalam ajang Innovative Government Award 2020,” kata istri Wakil Wali Kota Kotamobagu ini.

Sementara, Kepala Desa Sia, Herto Balansa, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Kotamobagu dalam kunjungan ini.

“Kami masyarakat Desa Sia dan saya sebagai pemerintah sangat merespon karena begitu besar perhatian pemerintah dalam hal pembangunan tempat wisata yang ada di Desa Sia. Ini baru permulaan, Insya Allah tahun-tahun ke depan tempat wisata ini akan lebih dikembangkan lagi, dan kami juga ingin menyampaikan saran kepada Pemkot khususnya instansi terkait agar dapat membantu kami terutama pembangunan sarana dan prasarana yang nantinya akan dibangun di tempat ini,” ujar Herto.

(*/Tri)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.