Kukuhkan 27 Anggota Paskibraka, Ini Harapan Bupati Boltim

0

TOPIKBMR,NEWS BOLTIM –Upacara pengukuhan 27 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Tahun 2022 berlangsung khidmat.

Pengukuhan yang digelar di Aula Kantor Bupati Boltim ini, dipimpin langsung Bupati Sam Sachrul Mamonto, Senin 15 Agustus 2022.

Bupati saat mengukuhkan anggota Paskibraka Boltim 2022

Lewat sambutannya Sachrul menyampaikan, bahwa menjadi anggota Paskibraka merupakan impian setiap generasi muda, sehingga menjadi suatu kebangaan yang patut disyukuri.

“Ada banyak anak-anak muda di Boltim, namun hanya 27 orang yang bisa berhasil menjadi anggota Paskibraka,” kata Sachrul.

Bupati bersama Wakil Bupati serta unsur Forkopimda Boltim

Dikatakannya, usai dikukuhkan 27 anggota Paskibraka Boltim ini akan menjalankan tugas pengibaran bendera pada puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77, pada 17 Agustus 2022 mendatang.

“Tugas kalian belum selesai malam ini, namun tugas dan tanggung jawab besar akan dilaksanakan pada 17 Agustus nanti. Tadi kalian sudah mencium Bendera Merah Putih, dan itu adalah janji kalian kepada bangsa dan negara. Ini adalah tugas dan tanggung jawab yang berat namun saya yakin kalian akan sukses melaksanakannya,” tandasnya.

Foto bersama usai pengukuhan

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Oskar Manoppo, unsur Forkopimda, para asisten, pimpinan Perangkat Daerah, serta orang tua anggota Paskibraka.

Diketahui, 27 anggota Paskibraka yang dikukuhkan merupakan perwakilan dari sejumlah sekolah tingkat menengah yang diseleksi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Boltim.

Puluhan anggota Paskibraka tersebut telah mengikuti serangkaian latihan dan menjalani masa karantina.(Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.