Kotamobagu

Kotamobagu Terkonfirmasi 2 Positif Covid-19, 1 Pasien Dirujuk ke RSUP Kandou Manado

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Satu pasien Covid-19 asal Kota Kotamobagu yang berusia 44 tahun dirujuk ke RSUP Prof Kandou Manado. Hal ini sesuai pernyataan dari juru bicara tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Kotamobagu, dr Tanty Korompot saat konferensi pers, Sabtu (13/6/2020) di Aula kantor Walikota Kotamobagu.

Menurut dr Tanty Korompot, dari hasil rilis Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Utara tanggal 12 juni 2020 bahwa Kotamobagu ketambahan 1 orang positif covid-19. “Pasien berasal dari Kotamobagu berjenis laki-laki usia 44 tahun. Sebelumnya sempat dirawat di RSUD Kotamobagu kemudian di rujuk RSUP Prof Kandau,” ujar dr Tanty

Pun, saat ini tim surveilans dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu lagi melakukan kontak tracking dari pasien tersebut.

“Saat ini data covid-19 di Kotamobagu. Terkonfirmasi positif 2 orang, ODP 4 orang, PDP 4 orang, pelaku perjalanan 2.956 orang, pelaku perjalanan dalam pemantauan 215 orang,” ungkapnya.

Dalam menuju tatanan hidup baru atau new normal, dr Tanty pun meminta masyarakat untuk selalu bergotong royong bersama pemerintah. Karena menurutnya,  kunci sukses new normal ada pada komitmen bersama untuk selalu disipilin dan menerapkan protokol kesehatan. “Menuju tatanan hidup baru itu tergantung dari komitmen masyarakat dan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

(Tri)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top