Kotamobagu Raih Prestasi di Tingkat Provinsi. Kali Ini Dua Penghargaan Diboyong

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Untuk kesekian kalinya di Tahun 2020, Kota Kotamobagu kembali meraih prestasi dan penghargaan di tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Kali ini, Kota Kotamobagu dibawah pimpinan Wali Kota Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, menjadi Kota terbaik pertama pada penghargaan Anugerah Sensanitasional Award 2020 tingkat Sulawesi Utara dan sekaligus Kota terbaik pertama Perencanaan Pembangunan daerah tingkat Sulawesi utara 2020.

Dua penghargaan tersebut diumumkan pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrebang) tingkat Sulawesi Utara, yang dilaksanakan melalui video conference virtual yang dibuka langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Selasa (28/4/2020).

Kepala Bappelitbangda Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, mengatakan bahwa penghargaan ini sebelumnya, Kotamobagu beradadi peringkat ke dua. “Di tahun 2019 sebeumnya, Kotamobagu merupakan terbaik ke dua, dan di tahun 2020 ini mampu menjadi terbaik pertama, disusul oleh Bitung terbaik ke dua dan manado terbaik ke tiga,” ujar Sofyan.

Pun, penghargaan ini dikatakannya berkat komitmen Wali Kota Wakil Wali Kota Kotamobagu dalam hal perencanaan. Baik indikator penilaian Pencapaian dari Pemerintah Daerah (PPD),yang berkaitan dengan perencanaan dengan dokumen RPJMD, prioritas nasional dan prioritas provinsi,  serta Konsistensi perencanaan degan hasil evaluasi permasalahan dan Penerapan Inovasi Daerah.

Sehingga , dengan adanya penghargaan tersebut, Sofyan berharap Kotamobagu bisa mempertahankan ini dan bisa masuk tiga besar PPD Nasional. “Harapannya Kotamobagu bisa mempertahankan di tahun-tahun yang akan datang serta bisa masuk di 3 besar PPD Nasional,” pungkasnya.

(Tri)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.