Kota Kotamobagu Raih 5 Penghargaan Anugerah Mapalus Pendidikan Sulut 2023

0

TOPIKBMR.NEWS, KOTAMOBAGU – Kota Kotamobagu menorehkan prestasi gemilang di bidang pendidikan dengan meraih 5 penghargaan dalam Anugerah Mapalus Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara, Prof.DR(Hc) Olly Dondokambey, SE, dalam sebuah acara yang digelar di Luwansa Hotel & Covention Center Manado pada Kamis (23/11/2023).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu, Aljufri Ngandu, menyatakan bahwa prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh stakeholder dan dukungan masyarakat yang turut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Kotamobagu.

“Penghargaan ini diberikan oleh Kemendikbud Ristek Melalui BPMP Sulut melalui kegiatan Anugerah Mapalus Pendidikan Provinsi Sulut Tahun 2023. Ini adalah bentuk pengakuan terhadap upaya bersama dalam meningkatkan pendidikan di wilayah kita,” ujar Aljufri Ngandu.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas capaian Kota Kotamobagu namun juga mengingatkan agar prestasi ini tidak membuat kita berpuas diri.

Beliau menekankan perlunya terus berkolaborasi dengan Badan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Daerah (BPMP Sulut) untuk terus memperbaiki sistem pendidikan di Sulawesi Utara.

“Selamat atas prestasi yang diraih, semoga dunia pendidikan kita semakin baik dan semakin maju,” ucap Olly Dondokambey.

Adapun kelima penghargaan yang berhasil diraih oleh Kota Kotamobagu meliputi:

Terbaik I: 100% Akses Platform Rapor Pendidikan untuk jenjang SD.
Terbaik II: Penghargaan kepada Bepelitbangda Kategori IKU sesuai SPM.
Terbaik III: Penghargaan kepada Bunda PAUD, kategori Bunda PAUD Inspiratif.
Terbaik IV: Kategori Komitmen Anggaran & SDM Program Sekolah Penggerak.
Terbaik V: Kategori Pengguna Arkas 4.0 terbanyak di Aplikasi BOS.

(tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.