Kotamobagu

Kopi Moanok Kotamobagu, Hadir di Moment Pelantikan Pimpinan DPRD

TOPIKBMR.CO, KOTAMOBAGU- Ada hal yang menarik pada Paripurna DPRD, dalam rangka pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kota Kotamobagu Masa Jabatan 2019-2023. Kamis (10/10/2019)

Untuk pertama kalinya para tamu undangan yang datang menghadiri paripurna, disambut dengan sajian produk kopi arabika Moanok khas Kotamobagu.

Menurut Sekretaris DPRD Kotamobagu, Moh Agung Adati, selain sebagai menu jamuan bagi tamu yang datang, momentum Istimewa ini, juga dimanfaatkan sebagai wadah memperkenalkan kopi khas daerah kotamobagu yang berasal dari perkebunan milik warga Desa Poyowa Besar I, Rudi Mokodompit dan Halil Domu.

“Melalui momentum ini, kami promosikan kopi moanok, artinya kalau bukan kita siapa lagi yang akan memperkenalkan kopi lokal kotamobagu ini,” ujar Agung.

Ketua Coffe Asosiation Of Totabuan (CAT), Kurniawan Mokodompit yang dalam hal ini selaku asosiasi yang menaungi produk kopi moanok, juga berharap kedepan produk lokal tersebut bisa dikenal hingga ke luar daerah dalam bentuk green bean dan roast bean.

“Tujuan yang harus dicapai itu speciality kopi moanok ini bisa lebih dikenal hingga keluar daerah,” harap Wawan sapaan akrabnya, didampingi Yudi selaku Sekretaris CAT, sekaligus roaster.(Wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top