Komisi III DPRD Kotamobagu Gelar RDP dengan Dinkes

0

TOPIKBMR,NEWS KOTAMOBAGU –Terkait evaluasi terhadap pengelolahan keuangan  Triwulan I, Komisi III DPRD Kotamobagu menggelar Rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dinas Kesehatan Kotamobagu , Rabu (5/4/2022).

Hadir dalam RDP tersebut, Ketua DPRD Kota Kotamobagu Meiddy Makalalag sekaligus memimpin jalannya rapat, Ketua Komisi III Royke Kasenda, Haris Mongilong, Rewi Daun, Abas Limbalo, Adityo Pantas dan Yossie Samad, juga dari pihak Dinas Kesehatan diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, dr. Wahdania Mantang dan Sekertaris Dinkes, Sunarti Paputungan SKM.Kes, para Kepala Bidang, Kepala Seksi dan Staf Dinkes .

Stewart Adtyo Pantas, mewakili komisi III menyampaikan hasil rapat evaluasi berjalan lancar sesuai yang di harapkan. “ Hasil evaluasi serapan anggaran triwulan I untuk Tahun anggaran 2022 Dinas Kesehatan Kotamobagu, masih sesuai serapan dan peruntukannya yakni, di angka 20%. Di mana pos anggarannya masih ditahap kebutuhan administrasi dan sesuai peruntukan,“ tuturnya.

Lanjutnya, RDP ini adalah kegiatan rutinitas kami dalam mengevaluasi serapan anggaran di tiap tahap dan untuk rapat kali adalah penyerapan anggaran triwulan I Tahun anggaran 2022. ” Karena ini sudah jadi tugas kami di komisi III untuk melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap Pemerintah dalam penggunaan anggaran. Sehingga untuk Dinas Kesehatan sejauh ini pengunaan anggaran masih tahap sepantasnya, “ tandasnya. (##)

Leave A Reply

Your email address will not be published.