Kesbangpol Siapkan 362 Relawan Hitung Cepat Perolehan Suara Pemilu

0

topikbmr.co, KOTAMOBAGU – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotamobagu, akan menggelar proses hitung cepat (Real Count) pada pelaksanaan Pemilu 17 April mendatang.

Menurut Sekretaris Kesbangpol Kotamobagu, Hendra Makalalag, dalam proses penghitungan suara nanti, pihaknya akan menugaskan relawan di tiap TPS.

“Sebanyak 362 relawan akan bertugas di TPS yang tersebar di 4 kecamatan pada saat pelaksanaan penghitungan suara berlangsung dan memasukkan data hasil perolehan suara di aplikasi real qount,” kata Makalalag, Selasa (9/4/2019).

Dirinya juga mengatakan, dalam waktu dekat akan mengumpul seluruh relawan yang akan bertugas ditiap TPS yang ada di Kotamobagu.

“Rencananya mulai hari kamis lusa, kami akan mengumpul seluruh relawan dan memberikan pelatihan terkait cara dalam proses pengitungan nanti. Dan waktunya akan kita bagi. Untuk kamis relawan dari Dapil 1. Kemudian pada jumat pagi untuk relawan dapil 2 sampai pukul 11.00 Wita. Dan setelah ba’dah jumat relawan Dapil 3,” ujarnya.

Dirinya menerangkan, aplikasi yang disiapkan untuk real qount, merupakan hasil kerjasama dengan Diskominfo Kotamobagu dan sudah siap digunakan pada proses penghitungan cepat khusus untuk hasil suara pemilu di wilayah Kota Kotamobagu.

“Jadi hasil perolehan suara akan cepat diketahui dengan menggunakan aplikasi real qount ini,” tukasnya.

(Gufran)

Leave A Reply

Your email address will not be published.