Kemendes PDTT Bantu 500 Juta Untuk Pengembangan Desa Wisata di Boltim

0

topikbmr.co,BOLTIM- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Pemkab Boltim) kembangkan Desa Atoga Timur, Kecamatan Motongkad sebagai Desa wisata.

Menurut Kepala Bidang Pemerdayaan Masyarakat Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Boltim, Suzan Nina Emor, Boltim mendapat bantuan dari Kementerian Desa (Kemendes) PDTT sebesar Rp500 juta untuk pembangunan saran dan prasarana wisata di desa.

“Alhamdulillah, tahun ini hanya Boltim daerah di Sulut yang mendapatkan bantuan dari Kemendes untuk pengembangan Desa wisata,” kata Suzan.

Dengan adanya suplai anggaran dari Kemendes PDTT lanjut Suzan, wisata Desa Atoga Timur akan lebih maju dari sebelumnya. Juga mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal atau mancanegara.

“Semoga setelah Desa Atoga Timur, makin banyak desa yang berinovasi di Boltim supaya makin banyak Desa wisata sukses di Boltim,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Boltim Rizky Lamaluta mengatakan, bantuan anggaran dari Kemendes PDTT sangat membantu Dispar Boltim yang lagi giat-giatnya mengembangkan wisata diwilayah Boltim.

“Saya yakin wisata Boltim akan lebih maju ke depan. Karena selain wisata alam terus mendapat minat di hati para wisatawan, beberapa desa yang diantaranya Atoga Timur terus melakukan inovasi pengembangan potensi wisata di desa,” ujarnya.

“Saya berharap pemerintah Desa Atoga Timur mampu memaksimalkan anggaran yang diberikan Kemendes PDTT. Ini Awal yang baik, jadi harus diupayakan agar penggunaan anggaranya juga maksimal,” jelasnya. (Gery)

Leave A Reply

Your email address will not be published.