Jurnalis Boltim Dapat Kesempatan Test Drive Mobil Terbaru Pabrikan Daihatsu

0

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Setelah hampir empat bulan muncul di pasaran, baru kali ini, awak media mendapat kesempatan test drive Daihatsu Rocky 1.2L dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Kotamobagu, Sabtu (06/11) Sore tadi.

Disamping Test Drive PT ADM juga melakukan kuisioner serta bagi-bagi souvernir bagi customer yang hadir dalam acara tersebut pada sabtu,langsung di kafe stroberi kelurahan Tumubui.

Menurut Irfan salah seorang supervisor PT ADM Mengatakan, Daihatsu Rocky 1.2L sendiri mulai dijual pada Juni 2021 lalu, selang dua bulan pasca peluncuran perdana tipe 1.0L TC (Turbo) .

Lanjut Irfan , Tidak seperti proses pengembangan Avanza-Xenia yang dilakukan bersama Toyota, pengembangan segmen mobil seperti Rocky diklaim murni hasil Daihatsu.

Rocky 1.2L menggunakan mesin terbaru tipe WA-VE 3-silinder dari Daihatsu sendiri.

“Mesin ini sangat istimewa bagi ADM karena hanya tersedia untuk pasar nasional. Terlebih lagi, mesin WA-VE juga murni buah karya dari Daihatsu Indonesia” ujar Irfan.

Jadi, anggapan awam bahwa mesin 1.2L milik Rocky sama dengan mesin Ayla dan Sigra adalah salah. Kedua pendahulunya itu menggunakan mesin 3NR-VE 4-silinder.

“Teknologi mesin ini baru dan berbeda dari mesin Sigra dan sudah kami buktikan,” kata Ifan.

Sementara itu salah satu Jurnalis Ali topan yang coba lakukan test Drive Mobil Daihatsu Rocky 1.2L CVT dengan metode stop and go ditanjakan sangat luar biasa tenaganya.

“Mobil Rocky ini disamping irit juga mempunyai tenaga super,saya sangat tertarik dengan jenis mobil ini sangat cocok buat saya dan keluarga” jelas topan. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.