Bayi dan Balita di Desa Moyag Tampoan Terima Bantuan Susu

0

TOPIKBMR,NEWS KOTAMOBAGU – Pemerintah desa Moyag Tampoan, Kecamatan Kotamobagu Timur menyalurkan bantuan makanan tambahan berupa susu kepada bayi dan balita yang ada di desa Moyag Tampoan, Senin (8/11/2021), bertempat di aula Kantor desa Moyag Tampoan.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sangadi Moyag Tampoan, Halidun Tunggil S,Pd kepada penerima, yang didampingi sejumlah perangkat desa. ” Bantuan susu kepada bayi dan balita ini, bertujuan guna menekan dan mencegah angka  stunting bagi bayi dan balita di desa Moyag Tampoan,”ujar Sangadi.

Penyerahan bantuan berupa susu bagi balita ini diharapkan dapat memberikan asupan gizi yang seimbang dan meminimalkan terjadinya stunting. Pada masa pandemi seperti ini.

Ditambahkan, Bayi dan balita termasuk warga yang rentan terdampak Covid-19. Kalau tidak diberikan makanan tambahan, bayi berisiko stunting, sehingga asupan makanan bergizi pada bayi dan balita  bisa mencegah terjadinya stunting.

Sangadi mengharapkan kepada para lansia, kepada seluruh masyarakat agar selalu disiplin menerapkan  prokes walaupun telah menerima vaksinasi Covid-19, disiplin prokes mesti terus diterapkan.

“Kita tidak mengetahui kapan situasi pandemi ini berakhir. Langkah prokes dan vaksinasi dapat mencegah penularan dan tetap sehat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari,” katanya.

Penyaluran bantuan makanan tambahan berupa susu, menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (Ftn)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.