Kotamobagu

Jelang Natal, Jasa Pembuatan Kue Banjir Orderan

TOPIKBMR.CO, KOTAMOBAGU— Jelang perayaan Natal pada 25 Desember mendatang, sejumlah Industri Kecil Menengah (IKM) yang bergerak di bidang pangan khususnya di Kotamobagu, banjir orderan jasa pembuatan Kue.

Seperti halnya Yenti Pobela, warga Desa Bilalang I Kecamatan Kotamobagu Utara, mengaku menerima banyak orderan untuk bisnis jasa pembuatan kue yang sudah digelutinya sejak 12 tahun silam.

“Bisnisnya sudah lama saya geluti, saat ini saja, saya dan teman-teman sudah mulai mengerjakan pesanan, mengingat banyaknya orderan yang kami terima.” tutur Yenti kepada awak media, saat disambangi di kediamannya di Desa Bilalang I, Jumat (22/11/2019).

Menurut Ibu rumah tangga ini, untuk jasa pembuatan kue dirinya hanya menerima order pada saat perayaan hari-hari besar keagamaan, seperti idul fitri dan natal.

“Jadi untuk bisnis ini tidak tiap hari, karena saya hanya menerima order saat lebaran maupun natal. Untuk pesanan jenis kue apapun kami siap, tergantung keinginan pelanggan saja, untuk harga dibandrol 225 ribu rupiah per stoplesnya, dan jika berminat bisa langsung menghubungi nomor WA 081543019122,” ujarnya.

Dirinya mengaku, saat ini bisnis yang ditekuninya secara umum masih terkendala dengan peralatan yang memadai, sehingga berharap adanya sentuhan dari pemerintah melalui dinas terkait.

“Bisnis yang saya jalani ini, masih sebatas industri rumahan. Kedepan ada niat untuk lebih mengembangkan usaha ini, olehnya bantuan pemerintah lewat pemberdayaan indutri-industri rumahan yang bergerak di bidang pangan ini sangat kami harapkan,” pungkasnya.(HM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top