Kotamobagu

Intensitas Hujan Tinggi, Warga di Bantaran Sungai dan Lereng Gunung Diminta Waspada

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menghimbau kepada masyarakat Kota Kotamobagu terlebih warga yang tinggal di bantaran sungai serta lereng gunung untuk selalu waspada dalam kondisi intensitas hujan yang cukup tinggi.

Menurut Kepala BPBD Refly Mokoginta, mengingat beberapa pekan ini wilayah Kota Kotamobagu diguyur hujan yang dapat mengakibatkan bencana banjir dan tanah longsor.

“Banjir dan tanah longsor, potensi terjadi itu bisa saja ada. Kami minta warga yang bermukim di bantaran sungai dan perbukitan untuk terus waspada akan bahaya ini,” ujar Refly, saat di konfirmasi via seluler. Rabu (29/07/2020).

Tak luput, Refly juga menghimbau kepada seluruh warga Kotamobagu menjaga kebersihan lingkungan. Khususnya kebersihan sungai dan selokan dari sampah agar tidak terjadinya genangan air saat musim penghujan.  “Diimbau kepada orang tua untuk selalu mengawasi anak – anaknya ketika bermain diluar saat hujan deras,” ungkapnya.

 (Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top