Ini Pesan Penjabat Sangadi Moyag Tampoan Kepada Pengurus Karang Taruna

0

TOPIKBMR,NEWS KOTAMOBAGU – Pasca melantik pengurus Karang Taruna desa Moyag Tampoan masa Bhakti 2022-2026, Penjabat Sangadi Moyag Tampoan Samsuri Mamonto SP berpesan kepada ketua dan pengurus agar selalu menjaga komunikasi yang baik dengan pemerintahan desa.

Menurut Samsuri karang taruna merupakan sebuah organisasi sosial dalam lingkup desa atau kelurahan dan beranggotakan pemuda di lingkungan sekitar yang ikut berperan terhadap pembangunan di wilayahnya.

Ditambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan dan pengembangan desa, diperlukan adanya sinergi antara pemerintah desa dengan para pemuda melalui organisasi Karang Taruna.

“Dengan kolaborasi ini, diharapkan dapat membangun sebuah desa yang Iebih maju lewat inovasi dan terobosan para pemuda,” ujar pria yang hobi olahraga sepeda gunung ini.

Karena itu, Karang Taruna harus mendayagunakan semua potensi yang tersedia di lingkungan, baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam, untuk memaksimalkan potensi perekonomian desa.

Karang taruna juga harus melaksanakan fungsi sosialnya sebagai manusia pembangunan yang mampu mengatasi masalah sosial di lingkungannya,” tandasnya. (Fatan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.