Ini Kriteria Calon Pimpinan Diinginkan Bupati Sam Sachrul Mamonto

0

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Bupati Bolaang Monggondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S Sos, resmi menutup kegiatan Uji kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, yang diselenggarakan oleh BKPSDM.

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Grand Puri Manado selama dua hari yang diikuti oleh 13  peserta tersebut, diuji kemampuannya oleh panitia seleksi (Pansel) yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Sonny Waroka, Kamis,(30/09) kemarin.

Dalam sambutanya Bupati Boltim mengatakan, bahwa uji kompetensi para calon pejabat memang sangat perlu dan wajib dilakukan untuk mengukur kemampuan para calon kepala SKPD yang berintegritas serta mumpuni.

Selain itu kata Bupati, undang-undang juga telah mengatur bahwa untuk melakukan rotasi atau pengisian jabatan eselon II, harus melalui uji kompetensi. Hal ini dilakukan oleh Pemerintah untuk melindungi hak ASN.

“Sehingga tidak ada ASN yang setelah ada Bupati baru, lantas dilempar sana sini apalagi para eselon II. Nantinya para calon pejabat yang lolos dalam uji kompetensi ini, harus bersedia menandatangani pakta integritas dengan Saya. Sebab, ada beberapa poin penting yang harus ditandatangani dan intinya benar-benar tulus dan mau melaksanakan tugas serta tanggung jawab sebagai seorang kepala satua kerja, mengacu pada visi-misi Pemerintahan SSM-OPPO,” tandas Bupati.

Lanjut Bupati, dirinya tidak mau para pimpinan SKPD hanya di isi oleh ASN yang tujuannya ingin cari muka. Justru Bupati menginginkan agar Kepala SKPD di Boltim ditempati oleh orang-orang yang hebat , mampu, dan ditempatkan di posisi yang benar sesuai dengan kemampuan serta disiplin ilmu masing-masing.

“Sebab kesuksesan Pemerintahan Saya (Bupati, red) dan Pak Wabup tergantung pada Pimpinan SKPD, dan kami menginginkan masa Pemerintahan kami bisa sukses,” terang Bupati.

Leave A Reply

Your email address will not be published.