Kotamobagu

Ini Biaya Pemeriksaan Rapid Antigen di RSUD Kotamobagu

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Peningkatan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu di tengah pandemi Covid-19 terus dilakukan.

Nyatanya, pihak RSUD Kotamobagu telah menyediakan rapid antigen bagi masyarakat Kota Kotamobagu yang ingin melakukan perjalanan ke luar daerah. Karena saat ini, pelaku perjalanan harus mengantongi surat keterangan hasil rapid antigen sebelum melakukan perjalanan.

“Yaa, sudah bisa dilakukan pemeriksaan rapid antigen di RSUD Kotamobagu.,” kata Humas RSUD Kotamobagu Gunawan Ijom kepada TopikBMR.news saat dihubungi, Selasa (9/2/2021).

Meski menurutnya, saat ini pihak RSUD baru melaksanakan sosialisasi bagi masyarakat umum. Sekarang ini baru tahap sosialisasi. Tetapi RSUD Kotamobagu sudah siap melayani pemeriksaan rapid antigen kepada masyarakat umum,” ujarnya.

Lanjutnya, pemeriksaan rapid antigen ini sudah lama tersedia di RSUD Kotamobagu, namun itu baru digunakan untuk tenaga kesehatan. “Untuk masyarakat umum baru pekan ini dibuka. Kecuali untuk kepentingan medis, itu sudah lama disediakan,” pungkas Gunawan.

Untuk tarifnya, Gunawan mengatakan disesuaikan dengan edaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut. “Tarifnya itu Rp250 ribu. Itu sesuai edaran dari Provinsi. Untuk alurnya, mendaftar diloket lalu menuju ke laboratorium untuk diperiksa,” tukas Gunawan.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top