Kotamobagu

HKP ke-53, Ketua DPRD Kotamobagu Ajak Generasi Muda Jaga Pancasila

topikbmr.co KOTAMOBAGU- Hadir dalam Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ke-53 di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, Selasa (1/10/2019) pagi tadi, Ketua DPRD Kotamobagu didaulat membacakan ikrar kesetiaan kepada Pancasila.

Upacara yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Sande Dodo tersebut, diikuti oleh Kepala OPD di lingkungan Pemkot Kotamobagu, unsur Forkopimda, ASN, Camat, Lurah dan Sangadi se Kotamobagu serta pelajar dari sejumlah SMP dan SMU se Kotamobagu.

Ditemui usai upacara, kepada sejumlah awak media, Meydi menyampaikan bahwa tugas dan tanggung jawab generasi saat ini adalah bagaimana menjaga dan terus membumikan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara.

“Itu tantangan kita. Apalagi bukan sekadar isu lagi bahwa saat ini bangsa Indonesia sedang dirongrong oleh kelompok-kelompok yang ingin mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi lain. Olehnya dalam kesempatan ini saya ingin mengajak dan terus mendorong generasi muda di Kotamobagu agar terus memperkuat pemahaman soal ideologi bangsa kita, Pancasila. Supaya kita tidak mudah terpengaruh dengan doktrin ideologi lain yang ujung-ujungnya ingin merusak tatanan yang negara kita,” pungkasnya.(wan)

Berikut isi Ikrar yang dibacakan Ketua DPRD Kotamobagu, Meydi Makalalag, ST

Bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Bangsa Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia

Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan, Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara

Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperoleh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top